Story Move On

Aku tau, banyak dari kalian yang susah banget buat move on dari seseorang yang suudah membekas dihati. Entah move on karena putus, karena emang gabisa dapetin dia atau move on karena terpaksa.
Aku bakal kasih sedikit pencerahan tentang namanya “MOVE ON”
Pertama, kamu harus sadar betul kalau dia udah harus pergi dari hidup kamu. Eits! Dia emang pergi tapi nggak selamanya. Orang dalam kenangan itu boleh pergi, tapi kenangannya nggak bakal bisa hilang. Kenangan bakal selalu ada dihari kamu.
Kedua, kenangan emang baklan stay dihati kamu . jadi seberapa keras kamu berusaha ngelupain sebenernya Nggak Bisa ! kenangan itu kayak buku, ingat aja kisah kamu udah selesai, udah tamat. Dibuka seperlunya aja. Jangan kamu buk tiap hari, kamu ratapi, angisi dan kamu sesali dengan ucapan-ucapan penyesalan yang berawal “ Ah seandainya...” atau “mungkinkah ....”
Ketiga, ucapan penyesalan boleh kamu ucapin sebanyak mungkin. Tapi perlu kamu inget, itu nggak bakal mengubah  apa- apa. Cuma buang-buang tenaga, bikin capek batin. Yang kamu bisa lakukan adalah jadiin itu pelajaran . jadikan ucapan penyesalan itu nggak muncul lagi dihubungan kamu yang selanjutnya.
Keempat, sesusah apapun move on itu bakaln jadi gampang kalo kamu mau ngelakuinnya dan nggak ngarep itu susah. Emang awalnya sulit, tapi kalau kamu memutuskan untuk diam ditempat. Kamu gabakal maju-maju kalau dibelakng kamu banyak masa lalu yang menghantui, jangan diam saja. Minggir, dan lanjutkan perjalan kamu. Biarin masa lalu hari iitu berlalu. Jadikan itu pelajaran. Kamu hidup untuk hari ini, bukan untuk menyesali apa yang terjadi kemarin.
Kelima, masa lalu itu udah pasti berlalu dan jangan ngebuat masa sekarang kamu jadi terbuang percuma karena lo sibuk menyesali, menangisi, menginginkan orang itu kembali. Mau sama siapapun dia sekarang, mau lagi gebet siapa dia, kalau emang dia tercipta untuk kamu, dia akan kembali.
Keenam, yapss dia bakal  kembali suatu saat nanti kalau emang jodoh. Dan kamu harus tau, perjalanan kamu masih panjang. Didepan sana banyak yang nunggu kamu. Banyak hal-hal yang menanti kamu termasuk kebahagiaan. Jangan biarin kebahagiaan yang udah disiapin buat kamu berlalu begitu saja. Mau sampai kapan ada di jurang kepedihan kalau ada tali yang bakal mengangkat kamu balik keatas ?
Menurut aku, menangis disaat kamu mencoba move on itu wajar. Menagis itu kan luapin emosi yang kamu gabisa uangkapan dengan kata-kata lebih baik kamu nangis daripada lemparin hp, piring pecah mending nangis kan??
Kalau kamu nggak kuat, nangislah trus tidur sehabis tidur kamu bangun , ksmu kedepan cermin , sadari berapa air mata terbuang. Kamu harus tau diluar sana ada orang yang sangat ingin melihat kamu tersenyum. Dia, orang yang jatuh cinta sama senyum kamu. Mungkin
Jadi bangkitlah ! kamu belum tau orang yang jatuh cinta sama senyum kamu itu siapa kan? So tersenyumlah, dia pasti ada disektar kamu dan kamu bakal tau dia siapa kalau kamu sendiri mulai tersenyum dan merelakan masa lalu dan percaayalah ! perlahan dia akan menampakan dirinya J
            Aku tau akan sulit buat sebagian orang. Tapi jalau emang kamu sayang kenapa harus dilupain? Kalau dia pernah bikin kamu bahagia kenapa harus dilupain? Iye gak !!
            Kamu gak lupain . kamu hanya selangkah lebih maju meninggalkan dia dibelakang membiarkan masa lalu membuat kamu kuat untuk melangkah lagi. Kamu hanya berhenti mencintainya dan biarkan perasaan itu pudar dengan sendirinya merelakan dia bahagia dan memberi kesempatan diri kamu untuk bahagia lagi tanpa mencampuri dia dilangkah kamu yang berikutnya.
NOTE ME :
            Mantan/ gebetan itu jangan dijadiin musuh. Inget, mereka juga penyebab kamu bahagia Sesekait apapun ingatan yang dia beri buat kamu. Beri dia pelajaran dengan berbesar hati untuk merelakannya karena masa lalaulah yang akan membuat kamu lebih kuat seperti sekarang. Tenang dia nggak bakal berleha-leha karena udah nyakitin kamu.’
GOD already Prepare Something Bigger For Him/Her To Handele

Congrats ! memudarkan perasaan dan menemukan dia yang baru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu Justin Drew Bieber - FALL